Citarasa Juicy Bebek Kaleyo sebagai Bebek Paling Enak Nan Ramai di Jakarta

Panas masih menghampiri Ibukota, tatkala ojol yang kutumpangi membelah jalan dari Blok M menuju kawasan Tomang, melaju diatas jalan beraspal hitam legit. Deru dan saling melambung, sudah tidak terhindarkan lagi antara satu pengemudi ojol. Bagi mereka, menjemput penumpang dan mengantarkan secepat mungkin ke tujuan adalah target utama. Setelah memasuki kawasan Tomang, mataku teralihkan pada satu rumah makan dengan latar tulisan berwarna oranye bertuliskan “Bebek Kaleyo”. Akupun coba mengingat dan membuka layar handphone mengecek pesan kawan minggu lalu sebelum aku ke Jakarta. Disitu tertulis:

Lif. Jika ke Jakarta dan mau makan Bebek enak dan tak mengenal musim, maka datanglah ke Bebek Kaleyo

Pucuk dicinta, ulam pun tiba, tak disangka, rumah makan yang aku lihat adalah salah satu cabang dari rumah makan rekomendasi temanku yang terkenal sebagai Bebek Paling Enak di Jakarta. Seketika itu pula, aku merubah tujuan perjalananku untuk segera berhenti di Bebek Kaleyo Tomang.
 
Bebek Kaleyo Tomang

Desain Rumah Makan Bebek Kaleyo sebagai Kuliner Enak di Jakarta

Memasuki rumah makan Bebek Kaleyo Paling Enak dan Paling Ramai di Jakarta, aku disambut dengan ramah salah satu pelayan yang setia menunggu setelah melewati pintu gerbang rumput nan hijau. Desain pintu gerbang ini pun sangat stylish dan eco friendly. Tak jauh dari tempatku berdiri saat ini, terdapat deretan meja makan tertata dengan apik, formasi berdua, berempat hingga berkelompok pun terpampang dengan jelas. Bahkan disalah satu pojok rumah makan tersedia dengan tipe lesehan. Furniture kayu sempurna berjejer dengan apik. Belum lagi detail dan eksesoris disekitar lemari pajangan berisikan rempah nusantara untuk menambah konsep florish sekaligus mendukung detail akan cita rasa dari Bebek Kaleyo sesegera mungkin.

Desain Interior Rumah Makan Bebek Kaleyo

Konsep stylish dari Rumah Makan bebek Kaleyo sebagai Kuliner enak di Jakarta juga didukung dari segi lighting. Pemilihan lampu dengan mayoritas cahaya kuning juga menambah kesan betah untuk berlama-lama disini. Konsep ini pun mendukung Rumah Makan Bebek Kaleyo bukan hanya sekedar tempat makan tetapi juga sebagai tempat bersantai dikala perut lapar. Maka pilihanku pun sangat tepat, memilih Bebek Kaleyo setelah menembus panasnya Ibukota disiang hari.


Sejarah Singkat Kaleyo dari Bayi Ajaib Hingga Bak Gadis Cantik

Berawal dari keinginan untuk memiliki satu usaha sampingan diluar jam kerja sebagai karyawan, Hendri Parbowo Paulus, Rini Cahyanti dan Fenty Puspitasari sebagai keluarga bersaudara kakak dan adik membesut bisnis bebek goreng di tanah air yang didirikan pada tanggal 15 Januari 2017 dengan modal awal 15juta dan bertempat di emperan sebuah bengkel mobil di bilangan Cempaka Putih.

Bebek Goreng Kaleyo


Bebek goreng yang diberi nama sangat unik, Kaleyo, muncul bak bayi ajaib. Tidak perlu merangkak tetapi langsung berlari. Kehadiran Bebek Goreng Kaleyo langsung diserbu penyuka bebek Jakarta sebagai salah satu Kuliner enak di Jakarta. Hingga kini, Bebek kaleyo telah memiliki 28 outlet di Jakarta, Tangerang, Depok, Bandung dan Rest Area.


Seiring dengan perkembangannya, saat ini nama Kaleyo sudah sangat begitu dikenal sebagai Bebek paling Ramai di Jakarta. Ibarat kata, bak gadis cantik dan indah karena Kaleyo diincar banyak investor yang tertarik untuk bekerja sama. Meskipun saat ini Hendri selaku pendiri masih mempertimbangkan hal tersebut. Apalagi Bebek Kaleyo sedang membangun satu tempat di Jababeka Cikarang secara permanen setinggi 2 lantai di atas lahan seluas 2500 meter. Tempat ini nantinya akan menjadi “icon” Bebek Kaleyo di area Jababeka berkapasitas lebih dari 600 orang.

Citarasa Bebek Kaleyo Paling Enak dan Paling Ramai

Adakah citarasa yang lebih enak dari bebek goreng empuk dengan bumbu meresap disetiap potongan dagingnya? Itu semua bisa ditemukan pada menu istimewa Bebek Kaleyo. Mengangkat citarasa nusantara dan kental akan lidah Indonesia, Bebek Kaleyo hadir ditengah pencinta kuliner bebek. Aku pun tak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini, seporsi bebek goreng aku pesan.

Proses pemesananpun berjalan cepat di Warung Makan dengan kapsitas 280 orang, cukup dengan melihat menu dan pelayan dengan cekatan mencatat menu pesanan dan memindahkan pada layar monitor yang tersebar dibeberapa pojok bangunan. Waktu tunggu pun tidak begitu lama, hingga seporsi makananku terhidang dengan rapi di meja meskipun pada saat itu kondisi Rumah Makan Kaleyo benar-benar ramai dengan pengunjung. Paha bebek goreng dengan toping keremesan tersaji sempurna. Beberapa potong mentimun dan daun kemangi sebagai penyempurna citarasapun hadir dalam sepiring bebek goreng. “Juicy” kesan pertama kali, ketika bebek goreng aku potong.

Bebek Kaleyo Paling Enak dan Paling Ramai
Kondisi rumah makan yang ramai pengunjung



Bagiku, juicy adalah pembuka istimewa dari bebek goreng karena biasanya bebek yang digoreng terkesan alot dan keras, tetapi kali ini hal tersebut tidak aku temukan.

Belum lagi ketika bebek goreng menyentuh lidah, rasa empuk dengan bumbu meresap benar-benar memanjakan lidah ditambah lagi kriuk keremasan sebagi penyempurna citarasa Bebek Goreng Kaleyo yang nikmat. Jangan tanyakan, sambal hijaunya jika memesan bebek sambal ijo, benar-benar nendang dan menari-nari pedas di lidah. Maka benarlah adanya slogan itu, Bebek Kaleyo Paling Enak dan Paling Ramai bukanlah jempolan belaka.

 
Bebek Sambal Ijo

Bebek Kaleyo dan Konsep Kembali

Menikmati citarasa aneka olahan bebek di Rumah Makan Bebek Kaleyo merupakan pengalaman luar biasa selama di Jakarta. Sebagai pencinta bebek, maka bagiku setiap menu yang ada sangatlah istimewa. Disiapkan dengan baik dan disajikan sesuai tradisi lokal. Dari rumah makan ini, aku selalu akan merindukan citarasanya dan kelak ketika kembali ke Jakarta aku pun juga akan datang kembali ke Rumah Makan ini sesuai konsep dari Kaleyo yang terdiri dari Kaleh berarti dua dan Yo berarti Ayo.

KALEYO, Ayo Datang Lagi.

Salam…Kwek…Kwek…Kwek..

Bebek Kaleyo Paling Enak dan Paling Ramai
Keramaian pun sampai ke ruangan ber AC

20 comments:

  1. wow bebek juicy nya sangat mengungah selera. interior restonya juga mantap

    ReplyDelete
  2. Wah emang enak banget sih Bebek Kaleyo! Rasanya nagih!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes. Maka wajar kalau Kaleyo jadi bebek paling ramai di Jakarta

      Delete
  3. aaaaaa aku suka aku suka banget bang sama menu-menu di Bebek Kaleyo. Apalagi Menu Nasi Campur Bebek, duh jadi laperkan wkwk

    ReplyDelete
  4. si bebek juicy ternyata awalnya berlari ya.. pantesan langsung banyak pecinta kaleyo ini, dan memang enak sih... yg penting ga bau ketika akan dimakan, soalnya klo ga bisa olah masak bebek yg bener, malah bikin ilfeel krn bau amis.

    ReplyDelete
  5. Dulu aku sempat gak mau coba bebek tuh karna takut dagingnya amis, tapi ternyata kalau diolah dengan benar dging bebek enak banget ya.
    Tapi aku belum kesampean nih nyobain bebek kaleyo, insya alloh kalo ke jkt atau ke daerah yg ada outletnya kau mau coba.

    ReplyDelete
  6. Baca singkat sejarah berdirinya bebek Kaleyo ini sungguh tak terduga, yg kemudian malah jadi tempat makan yg di favorit kan banyak org dan udah banyak cabangnya dimana2

    ReplyDelete
  7. Alternatif makan siang nih, dekat dari kantor juga. Untuk menunya, aku suka bebek rica-rica,sedaap hehe. Cabangnya di mana-mana selalu ramai euy

    ReplyDelete
  8. Rasanya Bebek Kaleyo jangan ditanya lagi..sambal nya mantab, bebek nya emluk. Favorit pokok nya

    ReplyDelete
  9. Menu bebek favorit sepanjang masa nih
    Dari jaman baru nikah, sampai sekarang anakku udah umur 9 tahun, dia juga suka banget makan bebek kaleyo, terutama bebek bakarnya. Maknyuuus

    ReplyDelete
  10. Sambelnya dia Bebek Kaleyo nendang banget ya. Aku suka yang ayam bakar.

    ReplyDelete
  11. Nah ini bebek kesukaan nih karena senangnya cabangnya udah banyak dan mudah ditemukan

    ReplyDelete
  12. ooo adanya yang terdekat dari rumahku di Depok ternyata ya? Kiraion di Bogor. Soalnya pernah denger udah buka cabang di Bogor juga. Manteb itu kyknya bebek goreng dan sambelnya :D

    ReplyDelete
  13. Saya sudah nyobain Bebek Kaleyo di Tebet, kebetulan suamiku penggemar kuliner bebek kweekkk kweekk apalagi klo bebeknya digoreng trus dicocol sambal seuhhaaahhh

    ReplyDelete

Powered by Blogger.