Belanja Lancar Bersama Collection Point dari PopBox

November 01, 2018

Jam baru menunjukkan pukul 9 malam, saat beberapa pakaian dan perlengkapan selama dinas seminggu ke Dumai aku persiapkan. Memilih beberapa pakaian kerja, pakaian harian dan perlengkapan lainnya untuk dimasukkan ke dalam travel bag. Sekitar 5 menit berlalu, semua pakaian akhirnya beres, sempurna masuk ke dalam tas kotak berwarna merah. Beberapa dokumen yang aku butuhkan pun, aku selipkan di tas punggung selain berisi laptop dan power bank 10.000 mAh yang akan ku bawa ke kabin nantinya. Setelah semua persiapan beres, tiba-tiba handphone berbunyi di atas meja. Tidak butuh lama, aku pun mengangkat telepon dari kawan lama ku yang tinggal di Bintaro.

“Assalamu’alaikum Lif” sapa Adit membuka percakapan di telepon.

“Wa’alaikumsalam. Tumben telepon. Bagaimana kabarnya bro” timpalku menjawab salam dari Adit.

“Baik bro. Eh, ini ada undangan gathering minggu depan. Untung semalam ingat dirimu bro, makanya dikabarin. Nah, jangan lupa untuk hadir persiapkan dresscode polo T-shirt warna abu-abu ya bro”

Perbincangan kami pun berakhir sekitar 10 menit berikutnya setelah membahas siapa saja daftar teman yang mungkin lupa untuk dikabarin. Aku pun masih punya waktu 7 hari sebelum hari pelaksanaan. Tidak butuh lama, aku kembali membuka lemari pakaian, melakukan pengecekan satu per satu dari rak atas sampai bawah berharap menemukan pakaian warna abu-abu. Mataku lamat meperhatikan berbagai warna yang tersusun rapi di rak.

Bandara Dumai

Rak paling atas, hasilnya nihil. Begitu pun rak-rak berikutnya, hasilnya sama. Aku pun sadar, ternyata warna abu-abu bukanlah warna favoritku. Ku lihat jam di layer handphone, sudah pukul 10 malam lebih. Sudah pasti toko dan mall jam segini tutup, padahal besok pagi aku sudah dinas ke Dumai selama 5 hari. Aku tidak ingin mengambil resiko mencari dresscode nya di Dumai, karena seperti biasa, pekerjaan selama di lapangan selalu berangkat pagi dan pulang malam sehingga tidak punya waktu untuk luang. Akhirnya, aku memutuskan untuk belanja pakaian online.
 
Memilih popbox pada saat belanja dresscode



Setelah browsing dan searching beberapa menit, akhirnya pilihanku jatuh kepada Polo Tshirt, warnanya pun sesuai, abu-abu. Masalah baru pun muncul ketika ingin menyelesaikan pembayaran. Dinas 5 hari ke Dumai, otomatis membuat kontrakanku sepi, sehingga jika pesanan dikirim, sudah dipastikan tidak ada yang menerima.

Beberapa pilihan Locker Popbox

Untungnya, aku mengingat popbox yang sering kulihat di stasion kereta Tebet. Jaringan popbox pun ternyata banyak, ada 300 lokasi dan menyebar di 8 kota besar di Indonesia. Nah, popbox ini bisa menjadi pilihan collection point ketika melakukan belanja online tetapi khawatir barang yang dibeli tidak sampai ke alamat tujuan, terutama seperti aku yang tinggal dikontrakkan dan sering dinas ke luar kota.

Popbox sendiri pun merupakan smart locker pertama di Indonesia dengan berbagai fitur yang ditawarkan seperti pengiriman barang, pengambilan barang, penitipan barang, pembelian pulsa dan beberapa transaksi pembayaran lainnya menggunakan emoney, TCASH dan QR. Cara menggunakannya pun sangat gampang, cukup dengan download aplikasi “PopSafe” dan langsung lakukan top up kredit minimal Rp 25.000 menggunakan berbagai pilihan channel pembayaran maka berbagai layanan seperti popsend, popsafe, collection point, return service, beli pulsa dan berbagai transaksi lainnya bisa dinikmati langsung. Apalagi jika ditambah promo, seperti yang berjalan saat ini. Ada kode “TITIPDONG” jika ingin melakukan penitipan barang menggunakan fitur popsafe seharga Rp 1000 dan kode “GRATISPAKAI” untuk layanan gratis POPSEND dan POPSAFE masing-masing sebanyak 2 kali.

Nah, aku pun memilih collection point di Locker KAI Tebet atas baju Polo Tshirt abu-abu pilihanku. Bagiku, penggunaan popbox adalah pilihan terbaik karena lebih aman dalam penerimaan barang karena dilengkapi dengan kode PIN yang otomatis masuk ke nomor handphone ketika melakukan pembelian dan tidak perlu lagi khawatir barangnya salah kirim atau alamat tujuan kosong ketika pengiriman. Benar-benar sangat membantu.

Akhirnya, aku pun bisa dinas dengan tenang dan tidak perlu bingung lagi terkait persiapan dresscode untuk acara gathering minggu depan, karena barang yang aku beli terselesaikan dengan popbox.

Locker PopBox


No comments:

Powered by Blogger.