Berbagi Kebaikan di Bulan Baik Bersama TCASH

June 17, 2018
“Terimakasih banyak pak, tipnya berlebih” ungkap supir taxi yang memarkirkan sementara mobilnya diarea keberangkatan terminal 2F Soekarno Hatta.


“Itu rejeki Ramadhan buat bapak” jawabku, sesaat sebelum turun dari Taxi.


Hari ini, perjalanan mudik ke kampung halaman sengaja memesan taxi menggunakan layanan aplikasi yang telah bekerjasama dengan TCASH. Tanpa diduga ternyata ada program kerjasama antara TCASH dengan aplikasi pemesanan taxi yang ku gunakan dalam bentuk cashback 20% dan diberitahukan melalui pesan singkat setelah melakukan perjalanan dengan taxi tersebut.

Tampilan aplikasi TCASH Wallet pada Handphone

Mungkin ini, adalah kekuatan berkah Ramadhan, cashback ku peroleh dan tip buat supir taxi pun juga berlebih. Tanpa berpikir panjang, aku pun melangkahkan kaki, melakukan proses pemeriksaan dokumen keberangkatan hingga melakukan daftar ulang untuk mendapatkan boarding pass, sebelum akhirnya terbang ke bandara terdekat dengan kampung halaman.


Dua hari sejak meninggalkan Ibukota, hari raya Idul Fitri 1439 H pun tiba, seluruh umat Islam didunia merayakannya. Hal itu pun terjadi di kampung halaman, Desa Sausu Tambu, Sulawesi Tengah. Para keluarga berkumpul bersama, menjalin silaturahmi antar sesama. Sanak keluarga yang jarang bertemu mulai berkumpul di ruang utama, sambil menikmati hidangan sajian lebaran, opor ayam. Cerita-cerita seru silih berganti didengar dari masing-masing anggota keluarga. Hingga tiba-tiba, bunyi “tiiit….tiiit….tiiit…” dari panel listrik pertanda pulsa listrik akan habis. Di hari lebaran seperti ini, tidak satu pun gerai penjual token listrik buka di kecamatan. Mereka lebih memilih untuk menutup toko demi berkumpul bersama keluarga.
 
Listrik di Sausu Tambu yang menggunakan Token

Untungnya, saldo TCASH masih ada. Cukup dengan memilih menu pengisian token listrik, memasukkan nomor token dan nominal yang diinginkan, maka selang beberapa saat, 20 digit no token PLN prabayar akan masuk melalui pesan singkat di handphone. Akhirnya, masalah listrik tidak membuat silaturahmi bersama keluarga terhenti. TCASH memang bisa diandalkan dalam segala kondisi untuk menjadi baik di bulan yang baik.

Kaunter Token Listrik yang Tutup Ketika Lebaran

Oh iya, bagi yang belum tahu, apa itu TCASH, berikut penjelasannya:

Apa yang dimaksud dengan TCASH?

TCASH merupakan layanan uang elektronik dari Telkomsel yang memberikan banyak kemudahan transaksi mulai dari belanja online, pembayaran merchant, pembelian pulsa, hingga melakukan donasi pada berbagai lembaga zakat yang sudah melakukan kerjasama.



Sebagai uang elektronik, proses pembayarannya pun sudah tidak menggunakan uang tunai lagi, sehingga tidak perlu khawatir untuk tidak membawa uang tunai dalam perjalanan.


Bagaimana cara menggunakan TCASH?

Sebelum menggunakan TCASH, maka perlu mengetahui cara pakai TCASH. Langkah awal yang perlu dilakukan adalah proses aktivasi melalui aplikasi TCASH Wallet yang dapat diunduh di Google Play dan App Store. Selain itu pula, juga bisa dilakukan proses aktivasi dengan cara *800*88*6-digit-PIN#.

Setelah TCASH aktif, maka langkah selanjutnya adalah pengisian saldo TCASH yang dapat dilakukan di Grapari terdekat atau menggunakan jaringan ATM bersama. Saldo yang terisi pada akun TCASH, sudah bisa digunakan untuk berbagai transaksi. Dengan TCASH, semua transaksi berjalan tanpa uang tunai baik secara online maupun secara offline dengan tap TCASH.


 Tips jadi Baik di bulan baik

Ada banyak cara menjadi baik dibulan baik, salah satunya dengan memaksimalkan penggunaan TCASH. Berikut tips yang bisa dilakukan untuk menjadi lebih baik bersama TCASH:
  1. Sisihkan THR yang diperoleh untuk mengisi saldo TCASH untuk keperluan yang tidak terduga.
  2. Gunakan saldo tersebut untuk membuat senang sanak keluarga dengan cara mengirimkan pulsa buat keluarga yang tidak berjumpa disaat hari lebaran dibulan baik ini. Dengan mengirimkan pulsa maka silaturahmi via telepon tetap terjalin.
  3. Berbagi dengan sesama melalui berbagai lembaga donasi, dapat dilakukan dimanapun dengan menggunakan TCASH, cukup dengan menyisihkan saldo TCASH yang dimiliki dan melakukan transaksi di lembaga donasi maka berbagi rejeki dibulan baik sudah dengan mudah dilakukan.
  4. Mudik didaerah pedesaan seperti di Desa Sausu Tambu, tempat pengisian token listrik sangat jauh, terkadang harus ke ibukota kecamatan. Dengan adanya saldo TCASH, tidak perlu khawatir lagi untuk mati lampu akibat token listrik yang belum diisi ulang. Hanya dengan melakukan pengisian token listrik via TCASH, maka kehangatan bersama keluarga tetap terjalin.
    
Menu pilihan token listrik pada TCASH Wallet

Jadi sekarang, tidak ada alasan untuk tidak menjadi baik selama TCASH ada dalam genggaman. Memang selalu ada jalan #JadiBaik di bulan baik ini, salah satunya #pakeTCASH.


#JadiBaik #pakeTCASH


8 comments:

  1. Saya juga pengguna Telkomsel tapi masih awam dengan fitur-fiturnya hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dicoba kak Ris, lumayan jika isi pulsa, harganya sama tanpa biaya tambahan

      Delete
  2. Berkat pemanfaatan tcash alhalhamdulilahabisaamembuat orang lain senang ya

    ReplyDelete
  3. asyik banget yah gan aplikasi Tcash ini, banyak ngebantu kita banget sbg anak millenial (asek)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali kak. Malah kemana2 sudah tidak perlu bawa uang tunai lagi. Cukup #pakeTCASH

      Delete

Powered by Blogger.