Liburan Jadi Tenang di Kuala Lumpur dengan Pesan Hotel di Traveloka

Setelah beberapa kali tertunda karena alasan pekerjaan, akhirnya liburan kali ini bisa dilakukan. Aku pun memilih, Kuala Lumpur sebagai tujuanku. Aku ingin mengunjungi menara kembar Petronas yang terkenal itu. Tiket dan paspor pun sudah aku persiapkan jauh hari sebelumnya. Aku ingin, liburan kali ini mulus, berjalan sesuai harapanku, meskipun hanya 3 hari.

Seminggu sebelum berangkat, aku mulai menyusun rencana perjalanan dan membuat daftar tempat wisata yang aku ingin kunjungi. Tempat-tempat seperti menara kembar Petronas, Menara KL, Bukit Bintang, Pasar Seni, Masjid Negara, Petaling, Putra Jaya dan Batu Cave secara acak sudah masuk dalam daftar tempat yang akan kunjungi nantinya. Hingga aku tersadar, aku belum melakukan reservasi penginapan.

Aku aktifkan layar di smartphone ku, buru-buru aku membuka aplikasi Traveloka yang menjadi andalanku, jika ingin melakukan reservasi hotel. Aku pun menekan simbol hotel dan memasukkan Kuala Lumpur sebagai tujuanku. Tidak lupa pula,tanggal check in dan check out, aku masukkan. Aku sangat suka dengan aplikasi Traveloka ini, selain mudah untuk mencari hotel yang kita inginkan, pilihan pembayarannya pun sangat beragam, mulai dari transfer atm, kerjasama dengan merchand tertentu,  internet banking sampai hanya dengan memasukkan no kartu kredit yang kita miliki. Tinggal kita memilih, mana yang lebih mudah untuk dilakukan.


Tampilan App Traveloka


“Ternyata, sebegitu mudah pembayaran hotel di Traveloka” ungkapku dalam hati, sambil tersenyum.


Selang beberapa waktu, akhirnya pilihanku pun Jatuh ke Hotel Sunbeam Palm yang terletak dikawasan Bukit Bintang. Aku pun sengaja memilih hotel dikawasan ini, karena selain dekat dengan pusat belanja, bukit bintang pun terkenal dengan pusat kuliner malam yang ada di sepanjang Jalan Alor. Akhirnya, semua persiapan beres, tinggal menunggu waktu berangkat.

Waktu pun terus berjalan, hingga hari pemberangkatan pun tiba. Penerbangan siang ini, akan ditempuh selama kurang lebih 2 jam dari Jakarta menuju Kuala Lumpur. Semuanya berjalan sesuai dengan rencana. Setibanya di bandara KLIA2-Kuala Lumpur, aku bergegas ke kaunter bis yang akan mengantarkanku ke pusat kota, KL Sentral dengan memilih jadwal yang tercepat. Cukup dengan 11 ringgit, maka tiket bis pun sudah berpindah ke tanganku.

Sepanjang perjalanan menuju KL Sentral, kita akan disuguhi bangunan-bangunan beton yang tidak begitu tinggi, sepintas aku pun melihat tulisan Putrajaya ditengah perjalanan dan stadion utama Bukit Jalil. Perjalanan dengan jarak tempuh sekitar 1 jam ini, berakhir di KL Sentral, sebagai pusat transportasi Kuala Lumpur keseluruh penjuru kota. Aku putuskan untuk menggunakan monorail menuju bukit bintang untuk segera check in di hotel yang sudah direservasi minggu lalu.

Hanya dengan menunjukkan no pesanan yang ada di handphone dan menyerahkan paspor sebagai validasi, maka proses check in pun bisa langsung diproses. Setelah mendapatkan kunci kamar, aku beranjak ke lantai 2, menyimpan barang di kamar dan mandi sebelum akhirnya, aku memutuskan untuk memulai liburanku di Kuala Lumpur dengan mengunjungi Menara Kembar Petronas terlebih dahulu.
Menara Kembar Petronas


Aku bergegas keluar dari hotel, malam pun segera tiba. Disekitar Pavilion, pandanganku teralihkan ke salah satu videotron berbentuk kubus, "The Cube", begitulah videotron ini terkenal di Bukit Bintang. Puas menikmatinya, aku menuju halte bus Go KL yang akan aku gunakan untuk mengunjungi KLCCC sebagai tempat berdirinya menara kembar Petronas. Bangunan yang menjadi ikon Malaysia ini, ternyata didalamnya terdapat mall. Aku pun memuaskan diri mengelilinganya, mengambil beberapa gambar dan menikmati air mancur yang ada tepat di depan Menara Kembar Petronas ini. Lampu yang menghiasi menara memancarkan warna perak menyala, begitu menawan. Akhirnya, aku bisa menikmati liburan di Kuala Lumpur dengan tenang dan penuh kesan.

1 comment:

  1. Sip,ditunggu kunbalnya bosku https://hackerpokeronline.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Powered by Blogger.